Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Wisuda Universitas Amikom Yogyakarta ke 62

01 Mei 2017. Diposting oleh humas

Sumber : https://www.facebook.com/notes/amikom-yogyakarta/wisuda-universitas-amikom-yogyakarta-ke-62/10154269679252191/

 

Wisuda Amikom ke 62 terasa berbeda, Karena ini adalah wisuda pertama kampus ini, setelah berganti status sebagai Universitas Amikom Yogyakarta. Total terdapat 513 Mahasiswa yang di wisuda, dengan rincian 40 orang dari program MTI Amikom, 232 dari Program Studi S1-Teknik Informatika (Reguler dan Internasional), 174 dari Program Studi S1-Sistem Informasi (Reguler dan Internasional), 11 dari Program Studi D3-Teknik Informatika, dan 57 dari Program Studi D3 Manajemen Informatika. Prosesi Wisuda ke 62 ini sendiri dilangsungkan di Grand Pacific pada hari Sabtu lalu (29/4).

 Dalam sambutannya, Selain menanggapi beberapa pertanyaan dari perwakilan calon wisudawan, Prof. Suyanto juga berbagi tentang empat budaya baru di Amikom yang lebih universal, terutama dalam membangun lingkungan kreatif di kampus. Empat budaya tersebut adalah Propering Culture (Budaya mengusulkan), Learning Culture (Budaya Belajar), Caring Culture (Budaya peduli agar dosen dan mahasiswa memiliki kedekatan layaknya keluarga), dan Enjoying Culture (Budaya menikmati agar mahasiswa, dosen, dan karyawan merasa senang berada di kampus). Empat budaya inilah yang akan dibiasakan di lingkungan kampus, sehingga akan membentuk pribadi mahasiswa yang lebih baik.

Dalam Wisuda Amikom ke 62 ini, terdapat tiga orang wisudawan Best of the Best dari tiap jengjangnya, dengan rincian sebagai berikut:

  • Untuk Jenjang Pascasarjana : Nanik Hidaryati, M.Kom
  • Untuk Jenjang Sarjana : Siti Fatonah, S.Kom
  • Untuk Jenjang Diploma : Tutik Maryana, A.Md

Salah satu hal menarik dalam wisuda amikom adalah diundangnya perwakilan dari sekolah wisudawan terbaik, sebagai bentuk apresiasi atas peran sekolah dalam membentuk siswa/siswinya, hingga menjadi wisudawan/wati terbaik di Universitas Amikom Yogyakarta. Dalam Wisuda Amikom ke 62 kali ini, perwakilan dari Sekolah dari wisudawan/wati terbaik, Yaitu :

  • SMK 1 Kebumen (Sekolah dari Siti Fatonah, S.Kom ) : Diwakili oleh Bpk. M. Jamaluddin Al Hasani,S.Psi. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas) dan Bpk. Imam Sujarwo, S.Pd (Pembina OSIS)
  • SMK 2 Magelang (Sekolah dari Tutik Maryana, A.Md) : Diwakili oleh Bpk. Drs. Supriyatno, M.Pd, (kepala Sekolah) dan Bpk. Drs. Bagus Susilo (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas).

Selain mengundang dalam prosesi Wisuda, Amikom juga memberikan hibah berupa +/- 50 Buku untuk menambah koleksi pustaka perpustakaan sekolah. Diharapkan kedepannya, Hubungan antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan kedua sekolah ini, bisa berlanjut dalam bentuk kerjasama yang saling menguntungkan kedua institusi.

Acara Wisuda Amikom ke 62 ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari Paduan Suara Amikom, Mega Symphony. Berikut adalah beberapa Penampilan Mega Symphony dalam acara Wisuda Amikom ke 62 tersebut :

  • https://youtu.be/XBf82WGgOOs
  • https://youtu.be/MX2508oN6AA
  • https://youtu.be/btBaXpZetfg

Photo acara Wisuda ke 62 sendiri bisa diakses di link berikut ini: s.id/wisudaamikom62

 

 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));