Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Wali Kota Tangerang Selatan Memberikan Kuliah Smart City kepada Mahasiswa Amikom

03 September 2018. Diposting oleh humas

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn., menjadi Narasumber utama acara studium general yang bertemakan "Peran Pemerintah Daerah Menuju Daya Saing Unggul Melalui Smart City " di Ruang Cinema Amikom (27/8). Dalam acara tersebut, Beliau menyampaikan kepada ratusan peserta, yang terdiri dari Mahasiswa, Karyawan, dan Dosen Amikom, tentang Berbagai Inovasi yang sudah dan akan dilakukan kota Tangerang Selatan, terutama yang terkait dengan e-Government dan Smart City.

Menurut sosok yang sudah menjabat sebagai Walikota Tangerang selatan sejak tahun 2011 ini, Pemerintah kota Tangerang Selatan memiliki berbagai Inovasi terkait dengan smart city, seperti: Siaran Tangsel, Pagar Tangsel, Prakmatis (Proses Balik Nama SPPT PBB Otomatis), SIMPONIE (Sistem Manajemen Perijinan Online), dan berbagai Inovasi lain yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan publik di kota Tangerang Selatan. Pemkot Kota Tangsel sendiri juga sudah bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Amikom(BUMA), Time Excelindo, terkait dengan layanan dibidang Teknologi informasi, Inter koneksi internet antar organisasi perangkat daerah (OPD) , serta pengembangan jaringan fiber optik dan jaringan wan

Selain berbagi pengalaman dalam acara Studium General tersebut, Ibu Airin juga berkunjung ke beberapa BUMA, seperti Time Excelindo, PT. GIT Solution, RBTV, MSV Studio, dan Radio MQ FM. Bahkan di Radio MQ FM, beliau dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., berkesempatan untuk melakukan talkshow singkat tentang Smart City. Dalam Kunjungan tersebut, Ibu Airin juga didampingi oleh Bapak. Tubagus Asep Nurdin, S.Kom, M.Kom. Beliau adalah Alumni Amikom yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan.

Ibu Airin sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan di Universitas Amikom Yogyakarta. "Begitu pesat, begitu maju, Inovasi yang dilahirkan dan dihasilkan oleh Universitas Amikom Yogyakarta, Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat baik bagi civitas amikom maupun juga bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini", Ujarnya.

Berikut ini adalah Testimoni Ibu Airin tentang Amikom : h ttps://www.facebook.com/amikomjogja/videos/287077751886957/

Agenda Studium General Smart City ini merupakan salah satu kegiatan pembuka dari rangkaian acara Dies Natalis Amikom yang ke 24. Beragam acara, lomba, seminar, akan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi universitas Amikom Yogyakarta, yang puncaknya akan dirayakan pada tanggal 11 Oktober 2018.

-

Created by : Amikom Creator Content

Dokumentasi dan Pers Release : bit.ly/rilisamikom80

Bookmark and Share Download berita PDF


"));