Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Tim Debat Bahasa Inggris Amikom Lolos Ke Tahap Nasional

07 Juni 2017. Diposting oleh humas

Lolosnya tim debat bahasa inggris dari Universitas Amikom Yogyakarta ke tahap seleksi nasional di ajang “National University Debating Championship” atau “NUDC” kemarin pada tanggal 22-23 Mei 2017 di hotel griya persada, membawa angin segar bagi unit kegiatan mahasiswa english club terutama divisi debat bahasa inggris. Pasalnya dalam kompetisi tahunan yang diadakan kementrian RistekDikti tersebut, terhitung lima tahun sejak terakhir kali Universtas Amikom Yogyakarta melewati tahap eliminasi di kopertis wilayah V DIY untuk kemudian dikirim berlomba di kancah nasional.

Adalah Rindana Zulfasari Afifatus Sulha (15.62.0067) bersama Satrio Yudho Pangestu (15.11.9189) sebagai debaters dan Almaulidio Tazkia (15.61.0091) sebagai N1 Adjudicator. Mereka telah melewati empat babak pra-eliminasi dengan total VP (victory Point) 585 dan urutan breaking ke-9. Pada babak perempat final para debaters dari Universitas Amikom Yogyakarta bertanding dengan STBA LIA, UMY, dan UST (Universtias Sarjanawiyata Taman Siswa)

Keesokan harinya di babak penyisihan Amikom bertanding dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Sanata Dharma,  dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Namun sayang sekali mereka terhenti di babak semi final (penyisihan) ini. Tetapi mereka akan tetap berangkat ke nasional bersama dengan delapan tim terbaik lainnya yaitu UGM, UNY, UII, UMY, Univ Sanata Dharma, UAJY, dan UAD. Belum ada info lebih lanjut dari kopertis terkait tempat pelaksanaan NUDC tingkat nasional yang akan diadakan 9-11 September 2017. Ketua dari komunitas debat bahasa inggris universitas amikom Yogyakarta, Rindana Zulfasari Afifatus Sulha atau yang akrab disapa Riri, berharap tim debat bahasa inggris Amikom Yogyakarta dapat mengharumkan nama institusi di kancah nasional “berharapnya sih, bisa bawa nama Amikom sampai main winner category di nasional, dan semoga adek-adek dan temen-temen mahasiswa jadi lebih tertarik sama dunia debate dan bisa berfikir lebih kritis, karna sebagai mahasiswa kita juga harus up to date kan sama berita-berita yang terjadi bukan Cuma di indonesia tapi juga di dunia” tuturnya.

Bookmark and Share Download berita PDF


"));