Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Team Amikom Membawa Dua Juara Dari GEMASTIK XII

31 Oktober 2019. Diposting oleh humas

Team Universitas Amikom Yogyakarta membawa dua juara dari ajang perlombaan nasional Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi atau Gemastik ke XII (GEMASTIK XII) di Universitas Telkom Bandung (27/10). Dua Penghargaan tersebut diraih oleh Tim guidehub.id yang memenangkan Juara 2 dalam kategori Pengembangan Bisnis TIK dan Tim L('-'L) yang memenangkan juara harapan dalam kategori Keamanan Siber. Selain memenangkan kedua juara tersebut, pada GEMASTIK XII ini Universitas Amikom Yogyakarta masuk dalam daftar peringkat 10 besar perguruan tinggi.

 

Guidehun.id sendiri merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Aditya Salman (18.11.2368) dan Reksa Widuri (17.96.0163), yang ditujukan sebagai solusi dalam memberikan experience baru dalam membuat Destinasi Wisata secara personal. Sedangkan Tim L('-'L) yang bergerak dalam bidang Kemanaan data, terdiri dari Muh. Fani Akbar (19.83.0457), Riordan Praman (19.83.0455) dan Bayu Fedra Abdullah (19.83.0456).

 

kompetisi tahunan yang digelar oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini diikuti oleh  3.634 tim dari 135 perguruan tinggi se-Indonesia berpartisipasi pada kompetisi yang dibagi menjadi 11 kategori lomba. Dari seluruh tim yang masuk telah tersaring sebanyak 381 tim dari 42 perguruan tinggi, dimana 381 tim ini berlaga pada ajang grand final yang digelar di kampus Telkom University.

 

Dalam ajang ini, Universitas Amikom Yogyakarta mendaftarkan 11 Team yang tersebar pada beberapa kategori. Para team yang mendaftar merupakan team yang sebelumnya masuk dalam nominator ajang AMICTA 2019 yang telah mengikuti program boot camp dan juga berasal dari team umum mahasiswa. Dari 11 team tersebut kemudian masuk dalam penjurian babak kedua. Akhirnya masuk 3 team yang lolos pada tahap final yang diselenggarakan di Universitas Telkom Bandung. Ketiga tim tersebut adalah guidehub.id, Matrash dan L('-'L) yang kemudian berangkat ke Bandung yang didampingi oleh dosen pendamping Rizqi Sukma Kharisma, M.Kom dan Arvin Claudy Frobenius, M.Kom.

 

Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof. Ismunandar saat malam apresiasi Gemastik XII Sabtu (26/10) mengatakan, bahwa dari kompetisi ini seluruh peserta diharapkan mampu menjadi problem solving bagi masyarakat sekitar.

 

“Selamat kepada para juara, dan terimakasih atas ide ide terbaik yang telah kalian berikan untuk bangsa ini, semoga bisa memajukan bangsa kita menjadi yang terbaik.” Ucapnya.

 -

Editor : Fadya

Koresponden : Reksa Widuri

Bookmark and Share Download berita PDF


"));