Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Simbah Menjadi Juara 1 2018 Asia-Pacific Youth Leadership, Innovation and Entrepreneurship SDGs Startup Awards

07 Augustus 2018. Diposting oleh humas


Simbah Digital Farmer, Inovasi karya Mujiyanto (Mahasiswa MTI Universitas AMIKOM Yogyakarta) berhasil menjadi Juara 1 2018 Asia-Pacific Youth Leadership, Innovation and Entrepreneurship SDGs Startup Awards di Beijing, China. Agenda ini diadakan oleh United Nations Development Programme (UNDP), Organisasi khusus yang dibentuk oleh PBB untuk membantu meningkatkan pembangunan di negara-negara berkembang. Juri dalam kompetisi yang diikuti oleh seluruh negara perwakilan UNDP di ASIA dan Pasific ini berasal dari USA, Jepang, dan Australia.

Simbah Digital Farmer merupakan Inovasi yang Membantu memecahkan masalah pertanian dengan Natural Language Processing(NLP) & Artificial Intelligence (AI). Petani cukup foto penyakit tanaman dan Aplikasi Simbah akan memberi diagnosis dan langkah langkah untuk mengobati penyakit tersebut. Petani juga bisa bertanya apapun, dan aplikasi simbah akan menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga memudahkan petani, yang kebanyakan orang tua, untuk bertanya seputar pertanian.

Aplikasi Simbah bisa diunduh di Google Play dengan Link Sebagai berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.developer.simbah.app&hl=az

 

Create by : Amikom Creator Content


.

Bookmark and Share Download berita PDF


"));