Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis 24 Universitas Amikom Yogyakarta

13 Oktober 2018. Diposting oleh humas

Hari Kamis, 11 oktober 2018, Universitas Amikom Yogyakarta memperingati Dies Natalies ke 24. Di Hari jadinya ini, Amikom mengadakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis 24, dengan agenda puncak berupa orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Amikom,Dr. Muhammad Idris Purwanto.

Beliau menyampaikan orasinya yang berjudul "Membumikan Sistem Ekonomi Pancasila pada perguruan Tinggi". Beliau menyampaikan bahwa 20-30 tahun mendatang mereka yang menjadi pemimpin bangsa tadalah mereka yang saat ini duduk di perguruan tinggi. Karenanya, sistem ekonomi Pancasila mendesak untuk diajarkan di perguruan tinggi.

Ikut hadir dalam agenda tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) V Kemenristekdikti Dr. Ir. Bambang Supriadi, CES, DEA., Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, Perwakilan Gubernur Akademi Angkatan Udara, Para Relasi, Pimpinan, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta.

Agenda Sidang senat terbuka Universitas Amikom Yogyakarta ini juga diisi dengan penyerahan MoU kepada Ketua STMIK ERESHA Tangerang Selatan dan Rektor Universitas Pamulang Tangerang Selatan. Puncak Dies Natalis ke 24 Universitas Amikom Yogyakarta ini ditutup dengan sesi pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof.Dr. Suyanto., MM dan diserahkan langung kepada Ketua Yayasan Amikom, Dr. Muhammad Idris Purwanto.

Prof. Dr. M. Suyanto., M.M., menyampaikan rasa syukurnya atas beragam pencapaian yang diraih kampus ini. Sejauh ini sudah ada 70 penghargaan internasional dan 170 penghargaan tingkat nasional yang didapatkan Amikom. Beliau menyampaikan bahwa semua capaian tersebut merupakan buah dari 4 budaya Amikom, yaitu : Purpose Culture, Learning Culture, Enjoyment Culture dan Caring Culture.

Selama beberapa hari menjelang Dies Natalies Amikom ke 24, Beragam Prestasi dan penghargaan diraih oleh Civitas Amikom, baik di tingkat lokal, nasional, maupun Internasional. Berikut ini data pencapaian amikom dalam satu minggu ini :

1. Tiga Inovasi karya Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta mewakili Indonesia dalam ajang Asia Pacific ICT Alliance Awards (APICTA Awards) 2018 (Berita Terkait : http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/3-inovasi-universitas-amikom-yogyakarta-mewakili-i )
2. AR Education Book, Inovasi garapan Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta, Ahmad Zaid Rahman dan Afifah Nur Aini, berhasil menjadi Juara 1 Aplikasi Jogja Smart Province dalam Pagelaran TIK 2018 yang diselengarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY. (Berita Terkait : http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/inovasi-garapan-mahasiswi-amikom-menjadi-juara-1-a )
3. Zamzamy, Game edukatif pembelajaran bahasa arab yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Bisnis Model Kanvas Nasional "Enterpreneur Challenge" yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta. (Berita Terkait : http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/zamzamy-juara-1-dalam-lomba-bisnis-model-kanvas-na )
4. Cisco Network Academy Universitas Amikom Yogyakarta (CNA Amikom) meraih penghargaan Best of the Best Academy dalam Cisco Indonesia Networking Academy Conference 2018 yang diadakan di Hotel University Club Universitas Gajah Mada. (Berita Terkait: http://www.amikom.ac.id/index.php/main/berita/cisco-network-academy-universitas-amikom-yogyakart )

Semoga di hari jadinya ke 24 ini, Universitas Amikom Yogyakarta akan Terus berprestasi dan semakin jaya serta memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia.



Created by : amikomjogja Creator Content
Pers Release dan Dokumentasi : bit.ly/rilisamikom98

Bookmark and Share Download berita PDF


"));