Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Semnasteknomedia 2018

22 Februari 2018. Diposting oleh humas
Dalam rangka meningkatkan minat publikasi ilmiah di kalangan akademisi maupun praktisi dibidang teknologi informasi dan multimedia, pada tanggal 10 Februari 2018 Universitas AMIKOM Yogyakarta kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia (Semnasteknomedia) 2018. Agenda ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi berkumpulnya hasil kajian, penelitian dan penerapan di bidang teknologi informasi dan multimedia. Tema yang diusung dalam gelaran tahun ini adalah “Meningkatkan Daya Saing Bangsa Melalui Industri Kreatif Digital”. Terdapat dua Keynote Speaker yang hadir dalam agenda tersebut, yaitu: Prof. Dr. M. Suyanto, M.M (Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta) dan Prof. Dr. Ir. Richardius Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A. (Chairman ID-SIRTII).
 
Di Sesi Pertama, Prof. Suyanto berbagi tentang beragam peluang bisnis animasi ataupun intelectual property. Beliau banyak berbagi tentang yang apa yang sudah dilakukan di Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam mengembangkan beragam produk IP yang bisa bersaing secara global. Menurut Produser Film Battle of Surabaya ini, potensi keuntungan yang bisa diraih, terutama di bidang Industri kreatif, amatlah luar biasa.
 
Selanjutnya, Di Sesi Selanjutnya, Materi disampaikan oleh Prof.  Eko Indrajit yang berbagi tentang perkembangan teknologi terbarukan yang sedang dikembangkan di dunia saat ini, seperti renewable energy ataupun advance material. Prof.  Eko Indrajit sendiri saat ini ditunjuk oleh pemerintah  Republik Indonesia untuk menakhodai institusi pengawas internet Indonesia ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure) dan menjadi anggota aktif dari  Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),  Dewan Riset Nasional (DRN), dan Dewan Pendidikan Tinggi (DPT).
 
SEMNASTEKNOMEDIA 2018 sendiri diikuti oleh puluhan peserta pemakalah, yang juga memaparkan makalah ilmiahnya dalam Sesi Paralel yang diadakan hingga menjelang petang di Universitas AMIKOM Yogyakarta. Dalam gelaran tahun 2018 ini, Pemakalah terbaik diberikan kepada Mochammad Rochmad, Riyanto Sigit (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya), dengan judul makalah "Implementation Eyes Movement to Help Communication Persons Disabilities".
 
 
Sumber: bit.ly/semnasteknomedia2018 
Berikut ini adalah Link Dokumentasi kegiatan SEMNASTEKNOMEDIA 2018:  https://drive.google.com/drive/folders/1crgMw2hX1INDY0UchFXxZaeioJxS27-W
Bookmark and Share Download berita PDF


"));