Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

RBTV dan MQFM berhasil meraih penghargaan sebagai Program Feature TV dan Radio Terbaik dalam Anugerah Penyiaran DIY 2019

31 Oktober 2019. Diposting oleh humas

Dua Badan Usaha Milik Universitas Amikom Yogyakarta, RBTV dan MQFM berhasil meraih penghargaan sebagai Program Feature TV dan Radio Terbaik dalam Anugerah Penyiaran DIY 2019 yang diadakan di Ruang Cinema Universitas Amikom Yogyakarta, Senin (28/10). 2 Feature program yang dipilih sebagai jawara dalam agenda tersebut adalah Program RBTV " Difabel - Keterbatasanku Bukan Penghalangku" dan Program Radio MQFM "Hari Ibu - Hanik Humaida".

 

Ajang penghargaan  untuk Lembaga Penyiaran Se-Jogjakarta, yang diadakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY ini, mengambil tema "Dari Yogyakarta, Lembaga Penyiaran Bicara Baik”. Agenda tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang didampingi oleh GKR Hemas. Selain itu,

 

Dalam Sambutannya, Sultan menyampaikan bahwa Lembaga penyiaran memiliki peran yang sangat vital dalam pengembangan sosial masyarakat DIY, itulah kenapa mereka harus mampu mempertahankan identitas kebangsaan dalam menghadapi tantangan baru untuk tetap kokoh berakar pada jati dirinya, berlandaskan empat filosofi independen, inspiratif, cerdas, dan edukatif

 

Ketua Panitia Malam Anugerah Penyiaran KPID DIY 2019, Agnes Dwirusjiyati, mennyampaikan, bahwa KPID Yogyakakarta memberikan anugerah untuk 12 kategori televisi, 12 kategori untuk radio, dua penghargaan untuk radio komunitas dan lima penghargaan khusus.

 

Tahun 2019 ini materi yang terkumpul dalam Anugerah Penyiaran lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yakni 424 materi, meliputi: Lembaga Penyiaran Televisi sebanyak 193 materi, Lembaga Penyiaran  Radio 220 materi dan Lembaga Radio Komunitas 11 materi.

 

Kategori penghargaan Anugerah Penyiaran DIY 2019 terdiri dari 13 (tiga belas) Kategori Umum dan 5 (lima) Penghargaan Khusus, adapun pemenangnya sebagai berikut: Kategori Iklan Layanan Masyarakat (TVRI Jogja, UTY Medari, Radio Komunitas Romika), Kategori Anak (Trans7, Sonora FM), Kategori Talkshow (NET TV, Rakosa FM), Kategori Feature (RBTV, MQ FM), Kategori Berita (SCTV, RRI Pro 1), Kategori Penyiar Berita (TVRI Jogja, RRI Pro 4), Kategori Penyiar Non Berita (ADI TV, MBS FM), Kategori Bahasa Jawa (ADI TV, Retjo Buntung), Kategori Seni dan Tradisi (TVRI Jogja, Arma Sebelas), Kategori Nasionalisme (Metro TV, Sonora FM), Kategori Religi (TVRI Jogja, Radio Persatuan), Kategori Acara Favorit (Kresna TV, MBS FM) dan Kategori Unggulan Terbaik (Swara Kota).

 

Salah satu penghargaan khusus diberikan kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai Tokoh Pemerhati Penyiaran DIY. Sedangkan untuk penghargaan khusus lainnya adalah sebagai berikut; TV SSJ yang menayangkan siaran lokal terbanyak (Global TV), Mitra Strategis KPID (Dinas Komunikasi dan Informatika DIY), Mitra Strategis Radio Komunitas (Pemerintah Desa Murtigading), Institusi Pemasang ILM (PT. PLN Unit Industri Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY.

 

Pers Release dan Dokumentasi : bit.ly/amikomnews60

 

Create by : @amikomcc

Editor : Fadya

Kameramen : Delia, Ibeth, Hana

Bookmark and Share Download berita PDF


"));