Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Mahasiswa Pasca Sarjana Amikom mengikuti Program Pertukaran Pelajar di University of Murcia Spanyol

18 September 2018. Diposting oleh humas

Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Amikom Yogyakarta, Irwan Oyong, mengikuti program pertukaran pelajar di University of Murcia Spanyol pada program studi MSc on New Technology in Computer Science selama satu semester. Pria asal banjarmasin ini mengikuti Program Erasmus+ International Credit Mobility ini berfokus pada pertukaran kredit pembelajaran, atau di Eropa disebut European Credit Transfer and Accumulation System (ECTS), yang dijalani di Host University ke Home University.

Keikutsertaan Irwan berawal dari informasi terkait dengan program Erasmus+ Internatinal Credit Mobility pada Februari 2018 lalu, dimana Universitas Amikom Yogyakarta jadi salah satu pesertanya. Setelah melalui tahap seleksi pemberkasan, pada bulan April 2018, Irwan dan beberapa rekannya dinyatakan lolos dan berhak mengikuti program ini.

Beasiswa Erasmus+ (Erasmus Plus) sendiri merupakan beasiswa yang diberikan oleh Uni Eropa untuk menempuh studi tingkat S-1, S-2, S-3 dan pasca-doktoral baik untuk program gelar maupun non-gelar/ pertukaran, di berbagai negara di Eropa. Selain di bidang akademik, program ini juga menawarkan Joint Research dan pertukaran budaya kepada pesertanya.

Irwan Oyong, mengaku sangat bangga dapat terpilih mengikuti program tersebut. Karenanya, ia berencana memaksimalkan kesempatan yang ada untuk mendapat pengalaman.

"Hasil kredit perkuliahan (ECTS) dari Murcia nanti yang saya bawa pulang ke kampus. Tentu harapan saya bisa menyelesaikan perkuliahan dengan baik, memperluas pengetahuan sosial dan budaya, juga memperkenalkan Indonesia terutama Universitas AMIKOM Yogyakarta, karena program ini juga diikuti belasan negara lainnya," Ujarnya.

Irwan Oyong merupakan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta pertama yang mengikuti program ini. Selanjutnya, Pada tanggal 22 September 2018 mendatang, Program ini juga akan diikuti Dr. Kusrini, M.Kom dan Sam Rizky, S.Kom., M.Kom untuk Teaching Mobility yang akan berlangsung selama 2 Minggu di University of Murcia. Lalu pada awal tahun 2019, Mahasiswi Pasca Sarjana Amikom, Winda Sekar Dewi, juga akan mengikuti program Student Mobility di University of Murcia.

 

Create by : amikomjogja Creator Content
Pers Release : bit.ly/rilisamikom86

Bookmark and Share Download berita PDF


"));