Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

KOMA Tour 2019, Vacation Meet Education

15 Maret 2019. Diposting oleh humas

     Pengurus KOMA periode 2018-2019 kembali merealisasikan touring yang dulu pernah ada pada tahun 2014. Apalagi kalau bukan KOMATOUR.KOMATOUR adalah kegiatan touring dengan tujuan studybanding ke Instansi Multimedia yang beih besar, bersama pengurus KOMA. Tujuan tour kali ini adalah Jakarta-Bandung, karena disana banyak sekali tempat-tempat menarik yang dikunjungi KOMATOUR.

     Rabu tanggal 30 Januari 2019 tepatnya hari kedua KOMATOUR, peserta mengunjungi Universitas Multimedia Nusantara dan salah satu stasiun televisi yaitu NET TV Jakarta. Perjalanan dimulai pukul 06.00 WIB dari Masjid At-Tin setelah ISHOMA, lalu langsung menuju Universitas Multimedia Nusantara. Tidak lama, setibanya di Universitas Multimedia Nusantara, peserta KOMATOUR disambut hangat oleh perwakilan dari teman-teman Himpunan Mahasiswa DKV dan Film UMN. Kami langsung diarahkan keruangan Student Lounge. Disana kami saling memperkenalkan Profil kami, baik itu dari Himpunan Mahasiswa DKV UMN, Himpunan Mahasiswa Film UMN juga KOMA sendiri (Komunitas Multimedia Amikom). Setelah perkenalan, kami saling memperlihatkan karya yang telah dibuat oleh masing-masing serta menceritakan proses-proses dalam pembuatan karya tersebut. Setelah itu, teman-teman dari HIMA DKV dan Film UMN mengajak peserta KOMATOUR untuk berkeliling menyusuri gedung  Universitas Multimedia Nusantara selama kurang lebih 30 menit sambil menjelaskan informasi-informasi tentang UMN. Lalu kami melakukan foto bersama. Banyak sekali kegiatan menarik dan menyenangkan yang peserta KOMATOUR lakukan disana.

     Selesai dari UMN, pukul 12.00 WIB para peserta melanjutkan perjalanan ke Stasiun NET TV Jakarta. Di sana, peserta KOMATOUR dapat belajar banyak hal seperti penjelasan-penjelasan mengenai NET TV dan pengetahuan-pengetahuan yang berhubungan dengan dunia pertelevisian, baik itu program-program acara dari NET TV, inovasi-inovasi terbaru yang ada di NET TV dan masih banyak lagi. Disana pun kami di ajak berkeliling menyusuri gedung NET TV yang dipandu oleh Mba Danisa selaku HUMAS dari NET TV sendiri. Mba Danisa menjelaskan setiap kegunaan dari masing-masing ruangan, seperti ruang editing, ruang newsroom, ruang control tayang dan lain-lain. Setelah puas mengelilingi gedung NET TV, seperti biasa peserta mengabadikan moment tersebut dengan melakukan foto bersama.

     Sebelum pulang ke penginapan, peserta pun menyelesaikan paket kunjungannya. Gak klop, jikalau berkunjung ke NET TV tidak datang ke salah satu program acaranya. Dengan bangga, KOMATOUR kali ini bisa menonton secara live di acara “INI TALK SHOW”, apalagi kalau bukan acara yang di pandu oleh Sule, Andre dan Nunung ini. Acara tersebut berlangsung sangat meriah, sehingga peserta KOMATOUR sangat menikmati acara tersebut. Dan akhirnya pukul 22.00 WIB rombongan KOMATOUR menuju hotel Hautze untuk beristirahat.

     Di hari ketiga KOMATOUR, sambil menuju arah pulang. Peserta KOMATOUR menyusuri tanah sunda yaitu Lembang di Kota Bandung Jawa Barat. Tepatnya di Farm House dan Floating Market, seluruh peserta KOMATOUR sangat bersuka ria, karena disana banyak spot-spot keren yang tidak ada di Yogyakarta. Maka dari itu peserta KOMATOUR sangat menikmati qualitytime nya di Lembang.

     Dihari ke-empat, peserta KOMATOUR bisa kembali pulang ke Yogyakarta dengan sehat dan selamat. Alhamdulillah…

     Nah, dari banyaknya serangkaian acara KOMATOUR kali ini, peserta KOMATOUR pastinya banyak mendapatkan ilmu dan wawasan. Semoga kedepanya dapat menjadi referensi serta motivasi yang sangat bermanfaat bagi anggota dan Pengurus KOMA. Karena dengan adanya KOMATOUR ini, KOMA juga banyak mendapatkan relasi yang lebih luas, sehingga dapat mengetahui perkembangan Multimedia yang ada di Indonesia khususnya untuk KOMA.

Terakhir, semoga KOMATOUR tahun depan lebih keren lagi. Aamiin,,,

KOMA! Selalu Dihati Selalu Dinanti.

 

 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));