Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Sabtu, Kontes Robot di Graha Sabha Pramana

16 Mei 2008. Diposting oleh
Tahun 2008 Indonesia kembali akan mengikuti kontes robot cerdas internasional. Rencananya tim yang akan mewakili Indonesia akan dipilih melalui seleksi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI 2008) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI)yang akan diselenggarakan secara bertahap. Rangkaian seleksi akan dimulai dengan kontes regional di 4 wilayah yaitu Pekanbaru, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Pemenang dari keempat kontes regional akan diikutsertakan dalam kontes nasional.


"Untuk kontes regional III, Universitas Gajah Mada ditunjuk oleh Dirjen Dikti sebagai pelaksana kegiatan. Kontes Robot ini rencananya akan kami laksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu-Minggu (17-18/5) di Graha Sabha Pramana UGM. Adapun jumlah peserta KRI yang dinyatakan lolos ada 14 karya dan KRCI ada 35 karya," kata Sekretaris Umum Kontes Robot Dr Rachmat Sriwijaya yang didampingi Irfansyah (Dosen FT UGM) dan Enas (panitia) saat bersilaturahmi ke Redaksi KR yang diterima Humas redaksi, Suci Aryadien, Kamis (15/5). Rachmat menambahkan, untuk mendukung acara kompetisi robot panitia juga akan menggelar 'Jogja Robot Exhibition 2008 tentunya dengan tetap menampilkan unsur edukasi dan entertaiment. Mengingat robot tidak hanya dilihat sebagai perangkat mekanik yang dikendalikan mesin dan sensor. Tapi juga melihat robot secara luas yang telah mempengaruhi kehidupan manusia. Dari situ diharapkan masyarakat yang didalamnya termasuk pelajar dan mahasiswa jadi termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri. Khususnya yang terkait dengan penguasaan teknologi.

Sumber: Kedaulatan Rakyat

"Memang untuk Yogyakarta acara ini baru pertama kali di gelar, tapi kami optimis target 200 peserta dengan 1000 pengunjung bisa terpenuhi,' terangnya. (R-5)-f
Bookmark and Share Download berita PDF


"));