Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

PIMA : AJANG PEMILIHAN MAHASISWA UNGGULAN

10 Mei 2008. Diposting oleh
Sejak Senin (03/05) hingga Kamis (08/05), perwakilan dari beberapa Orma Amikom telah melaksanakan PIMA 2008 (Pekan Ilmiah Mahasiswa Amikom). Kegiatan yang dilatarbelakangi dengan adanya PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional), mendapat dukungan penuh dari departemen IT dan P3M. PIMA merupakan kompetisi antar kelas dalam bidang akademik.



Menurut Cahyo, ketua panitia, “Kegiatan seperti ini merupakan yang pertama diadakan di Amikom, sehingga dari pihak lembaga memberikan suport yang cukup besar.” Meskipun dirasa kurang dalam hal publikasi, namun kegiatan ini cukup menarik perhatian mahasiswa. Terbukti dengan antusias para mahasiswa dalam berpartisipasi pada kegitan ini. Kegiatan yang semula hanya merupakan kompetisi dalam karya tulis ilmiah, namun dalam perkembangannya menjadi beberapa kegiatan.

Pada Senin (05/05) di ruang Citra diadakan presentasi Karya Tulis Ilmiah. Selain itu juga diadakan Lomba Hacking Wifi pada Selasa (06/05) di selat antara Gedung II dan III yang diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari 3 orang. Lomba ini menjadikan S1TI2A keluar sebagai pemenang. Pada hari berikutnya yaitu Rabu (07/05) diadakan Debat Bahasa Inggris yang juga diikuti oleh 10 tim. Menurut Doni Agustiawan yang merupakan salah satu tim juri, kemampuan mahasiswa Amikom dalam berbahasa inggris cukup bagus. Namun mahasiswa belum dapat menyalurkan bakatnya meskipun sudah ada wadah bagi mereka yaitu UKM AEC.

Salah satu lomba yang juga diadakan PIMA adalah lomba Desain Poster. Peserta wajib mengumpulkan karya mereka pada Kamis (08/05). Puncak dari kegiatan ini akan diadakan Pameran PIMA pada Sabtu 10 Mei di ruang Citra. Pada hari itu akan diumumkan juara-juara dari semua lomba yang diadakan sekaligus pameran karya-karya peserta yang terpilih. Semoga dengan adanya PIMA 2008 dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk mengikuti PIMNAS maupun PIMA yang mungkin akan diadakan pada tahun-tahun mendatang.[aJI]
Bookmark and Share Download berita PDF


"));