Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Jeremy Thomas, Gugah Mahasiswa Untuk Berwiraswasta.

23 April 2008. Diposting oleh

Semangat entrepreneur mahasiswa harus dijaga dan dimotivasi untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dengan tetap mengandalkan talentanya.Walau tetap diingatkan bahwa prestasi akademik tetap harus dipegang sebagai refleksi standar . Demikian diungkapakan Jeremy Thomas, artis kondang, dalam paparannya mengenai kewirausahaan di depan calon wisudawan STMIK AMIKOM, Selasa (22/4). Menurut Jeremy, artis sekaligus Direktur VMT Creative Network Jakarta, perguruan tinggi hakikatnya merupakan lahan yang full talenta. Mahasiswa, dengan talentanya dan idealismenya, akan memasuki real world sehingga dibutuhkan bekal pengalaman untuk bisa lebih matang dalam berkarya.

Di dampingi Drs.Idris Purwanto, MM mengungkapkan, proses pembelajaran menuju sikap profesionalitas di lingkungan akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta akan lebih banyak bergantung kepada komponen mahasiswa. Karena itu mahasiswa sebagai generasi baru dalam proses pendidikan harus bisa memberi kontribusi pada lingkungan sekitarnya. Dengan begitu sudah seharusnya SDM yang sangat berharga ini selalu diberi motivasi dan semangat agar bisa lebih berkembang dengan pemikiran kedepan didukung pengetahuan dan daya intelektualitas yang tinggi. STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan yang memiliki target 10% dari setiap wisudawan/wisudawati bisa menjadi pengusaha, dan pada tahun kemarin target tersebut sudah terlampaui oleh para lulusan AMIKOM.


Career Day yang diadakan dI ruang Aula dan Ruang Citra STMIK AMIKOM bertujuan memberi pengetahuan, pengalaman serta tips trik dalam dinamika dunia kerja kepada 450 calon wisudawan /wisudawati angkatan 26 ini. Turut hadir sebagai pembicara Bapak Dr. M. Suyanto (Ketua STMIK AMIKOM), Bpk Oong Sugiono Selaku GM Pt. Mitra Mandiri Informatika, Henry Listiandry (Assesor Executive Kedai Karir Yogya), Ahmad Buhori (Manager Pt. Diva Kreasi Bekasi) yang juga alumni AMIKOM.


Salah satu peserta ketika dimintai tanggapanya mengenai acara tersebut, Eko (D3/TI) mengemukakan " dari career day ini, kita lebih tahu tentang dunia kerja dengan berbagai tips dan trik, motivasi,mensikapi kegagalan serta pengalaman pembicara, dan yang paling menarik adalah halang rintang dari pengalaman kerja Bapak Jeremy Thomas " . [ay/tjap jay]

Bookmark and Share Download berita PDF


"));