Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Perhatian pada Guru Swasta Masih Fluktuatif

09 Maret 2008. Diposting oleh
Perhatian terhadap guru swasta sampai sekarang masih fluktuatif, sehingga nasibnya harus terus diperjuangkan. Untuk itu pemerintah dituntut untuk mengakomodir semua kepentingan, sehingga tidak lagi terjadi kesenjangan antara guru swasta dengan guru negeri. Fluktuasi guru swasta terjadi misalnya tahun 2003-2006 dapat insentif Rp 100/bulan tahun 2007 dihapuskan.

Demikian dikemukakan oleh Ke- tua Perkumpulan Guru Karyawan Sekolah Swasta (Pegkssi) kerja sama dengan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII), Amikom Yogyakarta didukung SKH Kedaulatan Rakyat Maruli Taufik SE di sela seminar nasional ‘Sertifikasi dan Profesionalisme Guru’ di Kampus Amikom Ring Road Utara. Seminar diikuti sekitar 600 peserta dari target 200 peserta.
Selain dari DIY peserta datang dari Jakarta, Kebumen, Magelang, Solo, Jawa Timur, dengan pembicara Ketua Amikom Dr M Suyanto MM, PhD, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suka Prof Dr Sutrisno MAg yang juga asesor sertifikasi nasional, Ketua FGII Pusat Drs H Suparman MPd dan Dr Darmaningtyas pengamat pendidikan dari Perguruan Tamansiswa.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Maruli Taufik, dari seminar ini diharapkan terjadi tukar pengalaman tentang sertifikasi guru dan profesionalisme. Menjawab pertanyaan sudah berapa guru swasta yang mendapat sertifikasi Maruli mengatakan, mestinya sertifikasi ini untuk seluruh guru. Namun yang terjadi kuota untuk guru swasta baru sekitar 20 persen contohnya di Kota Yogyakarta.
[sumber: KR 9/3]
Bookmark and Share Download berita PDF


"));