Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Career Day Wisuda Periode XXIII

26 April 2007. Diposting oleh
Bertempat di ruang Aula lantai 3 gedung 2 STMIK Amikom Jogjakarta, 24-25 April 2007 pada jam 08.00 -12.00 telah diadakan "Career Day". Acara rutin yang diadakan JalA dan BPC (Business Placement Center) dilakukan lembaga untuk setiap calon wisuda sebelum akhirnya diwisuda. Dengan tema "Menjadi Professional dalam Waktu 180 Hari" para calon wisuda diharuskan untuk menghadiri acara tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut dimaksudkan agar setiap calon wisuda mempunyai pandangan untuk ke depan, mengolah pola pikir, menggali potensi, pembekalan dan motivasi apa yang mesti dilakukan setelah lulus nanti. Apakah akan bekerja sebagai karyawan atau akan menjadi seorang entrepreneur.


Acara yang diadakan 2 hari dan dibagi menjadi dua level topik pembicaraan, dihadiri oleh para pembicara yang telah pengalaman menggeluti bidang kerja sesungguhnya. Dua level tersebut dibagi menjadi kelas "profesional" dan "entrepreneur". Sekitar 408 calon wisuda periode XXIII menghadiri acara tersebut. Dimulai dengan kelas "profesional" tanggal 24 April, dihadiri pembicara yaitu Andreas dari "Custli Animation" Production dan ketua STMIK Amikom Semarang, Lana. Kelas yang membicarakan tentang dunia kerja kantor dengan sikap profesional. Dan pada kelas "entrepreneur" tanggal 25 April, dihadiri oleh M.Suyanto selaku ketua STMIK Amikom Jogja, Asih Subagio Dirut PT. Totalindo, M. Idris P. selaku Waket III STMIK Amikom Jogja, Arif Hidayat dan Rizal dari CS Tronik. Kelas yang membicarakan tentang dunia kerja dengan menjadi seorang entrepreneur. Dikatakan kepada salah pembicara yang hadir, Rizal "untuk menjadi seorang entrepreneur, kita harus berani menerima resiko. Berani dengan semua resiko apa pun". Ditambahkan pula oleh Arif "kita harus mempunyai misi, banyak berdoa agar dapat menjadi seorang entrepreneur".


Sebelumnya acara tersebut diselingi juga dengan presentasi dari pihak sponsor maupun kerjasama dengan Amikom. Diantaranya adalah Bank Muamalat, Bank Mandiri, dan sebagai penutup di hari ke-2 ANDI Offset mengakhiri acara "Career Day".
Bookmark and Share Download berita PDF


"));