Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

DOSEN STMIK AMIKOM RAIH MERIT AWARD

29 Desember 2006. Diposting oleh
ARIEF Setyanto SSi MT, Dosen STMIK AMIKOM, meraih merit award, atau runner up dalam kontes karya telematika tingkat nasional. Sehingga, Arief mendapat kesempatan sebagai nominator dalam kegiatan Asia Pacific ICT Awards /APICTA di Macao, November 2006 lalu. Event tersebut merupakan penyelenggaraan ke-6 sejak tahun 1998. Ajang perlombaan hasil karya telematika ini diikuti oleh lebih dari 15 negara (ekonomi) se Asia Pacific, meliputi tiga belas kategori, memperlombakan kreativitas, kualitas dan aspek komersial dari suatu karya telematika dari masing-masing negara.

Sebelumnya, Arief mengikuti seleksi tingkat nasional dan lolos. Menurut Arief, kepada KR, tema seleksi karya cipta telematika tingkat nasional tahun ini dicanangkan adalah 'Inovasi telematika bahwa Indonesia ke pentas dunia', dengan harapan, tidak saja memperoleh wakil yang akan dapat meraih kemenangan di lomba di tingkat internasional, namun juga mampu membuka penerimaan, pengakuan dan penyebaran karyacipta telematika kita di pasar global.

Pada seleksi di tingkat nasional di hasilkan 21 produk sebagai pemenang di tingkat nasional. Pemenang yang berhak mewakili Indonesia adalah winner, merit dan recognition. Dalam kesempatan itu wakil dari STMIK Amikom mendapatkan merit award (runner up) di kategori education and training. Pemenang tingkat nasional berhak ikut serta dan mewakili Indonesia dalam seleksi internasional di Macao November 2006.

Di tingkat internasional, penilaian dilakukan oleh 5 orang juri dari 5 negara yang berbeda. Untuk kategori education & training yang kami ikuti baik di tingkat nasional dan internasional cara penilaiannya menggunakan standar yang sama. "Kami mendapatkan giliran presentasi pada sesi terakhir hari pertama penjurian," katanya. Ada 5 orang juri dari 5 negara yang berbeda, kebetulan untuk kategori education and training tidak ada juri dari Indonesia. 20 Menit waktu yang disediakan oleh panitia untuk mempresentasikan hasil kerja selama 5 tahunan bukan waktu yang panjang. Proses presentasi dapat dilalui dengan baik walaupun ada beberapa kendala, terutama waktunya yang sempit sehingga demo program hanya mendapatkan waktu 1 menit.

Beberapa pertanyaan mulai dilontarkan para penguji (rata-rata mereka doktor dan profesor dari perguruan tinggi di masing-masing negara). "Produk kami adalah Integrated University Management System, yang masuk dalam kategori Education and Training," tambahnya. ( KR)
Bookmark and Share Download berita PDF


"));