Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

CAREER DAY :Menjadi Profesional Muda dalam Waktu 180 Hari:

14 Desember 2006. Diposting oleh

Sudah menjadi program BPC STMIK AMIKOM Yogyakarta sebelum acara WISUDA diadakan pembekalan bagi mahasiswa yang telah lulus dari kampus unggu ini yang dikenal dengan sebutan "Career Day". Untuk WISUDA periode DESEMBER kali ini, Career day diselenggarakan selama tiga hari yang diselenggarkan pada tanggal 11-13 Desember 2006. Kegiatan ini bertemakan “Menjadi Profesional Muda dalam waktu 180 hari”.

Selama tiga hari ada beberapa materi antara lain pada hari pertama diadakan sosialisasi JALA(jaringan Alumni Amikom) dan WEB pada lulusan,serta mengenalkan tentang pentingnya ESQ (Emosional Spiritual Quotient) di dunia kerja dengan pemateri Drs.M Idris purwanto,MM didampingi Khusnawi,S.Kom. Adapun tujuan dari materi ini adalah setiap alumni diharapkan dapat mengakses JALA dengan memeberikan masukkan ataupun lowongan pekerjaan dan lulusan dapat menyeimbangkan ESQ di dunia kerja karena untuk mendapatkan sebuah pekerjan dengan bermodal IQ saja tidaklah mencukupi.

Di hari kedua diadakan Talksow profesional dengan pemateri Drs.Audith M.Turmudhi,MM, Agus Samsudin dari PT.Sari Husada dan Hanif Purnomo seorang Alumni yang bekerja di PSM Jogja. Adapun tujuan dari materi ini adalah untuk memberikan pilihan bagi lulusan bekerja sebagai karyawan atau Enterprener(berwirausaha) dan pembekalan pada lulusan untuk memilih peluang pekerjaan.

Pada hari ketiga diadakan Talksow Enterprener dengan pemateri Bapak Dr.M.Suyanto,MM, Bapak Teguh salah satu petinggi Primagama, dan Bapak Sarimun,S.Kom seorang Alumni yang bekerja di PaninLife Asuransi. Adapun tujuan dari materi ini supaya para lulusan memiliki bekal untuk berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan.

Menurut penuturan Ketua Panitia Career Day, Eko Nugroho, kegiatan ini dihadiri oleh 282 calon wisudawan STMIK AMIKOM Yogyakarta yang akan melaksanakan WISUDA 16 Desember 2006 mendatang.(adi)

Bookmark and Share Download berita PDF


"));