Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Gathering Badan Eksekutif Mahasiswa

21 Desember 2016. Diposting oleh humas

http://amikom.ac.id/public/files/image/2016/12/PhotoGrid_1482290081356png.png

Gathering BEM menjadi salah kegiatan wajib yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh staf yang telah diterima menjadi anggota BEM STMIK Amikom Yogyakarta. 


Gathering BEM yang dilaksanakan pada 2 – 4 Desember yang bertempat di Puncak Bucu, Piyungan, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban keluarga besar BEM. 
Saat first meet, peserta gathering telah di berikan tugas untuk membawa perlengkapan selama kegiatan di Puncak Bucu. Sebelum keberangkatan, seluruh peserta di kumpulkan terlebih dulu di Sekretariat BEM yang bertempat di Gedung BSC, Lantai 1 untuk dilakukan briefing. Keberangkatan dibagi menjadi 2 kloter yaitu siang dan sore. 


Banyak sekali kegiatan-kegiatan dalam Gathering BEM tahun ini, diantaranya adalah Apel, Pengenalan BEM secara umum dan pengenalan Kabinet “Inovatif Berkarya”, Ibadah, Olahraga pagi, Penjelasan tata tertib, Kajian per kelompok, Makan bersama, Penyampaian materi Training of leadership & management, FGD, Pementasan Kelompok, Jurit malam, Outbond & simulasi aksi, dan Upacara penutupan gathering. 
Peserta gathering diberikan materi tentang  Pengenalan BEM secara umum dan pengenalan Kabinet “Inovatif Berkarya” yang dibawakan oleh A. Nur Rofiq selaku Presiden Mahasiswa STMIK Amikom Yogyakarta. Dalam penyampaian materi ini, dijelaskan tentang sejarah BEM dan Mahasiswa pada awalnya dan pengenalan singkat visi dn misi dari  kabinet “Inovatif Berkarya” pada periode 2016/2017 kedepan. Pada tanggal 3 Desember, peserta gathering diberikan materi tentang Training of Leadership and Management dan FGD. TLM di maksudkan agar peserta lebih memahami bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan bagaimana karakteristik dari pemimpin itu sendiri. Jurit malam yang diadakan pada gathering ini sangat menantang adrenalin peserta untuk bisa kompak dan amanah dalam menjalankan tugas. 


Hari terakhir sebelum penutupan acara, diadakan simulasi aksi bagi peserta gathering. Harapannya kedepan semoga setiap anggota BEM dapat mengimplementasikan semua yang di dapat pada kegiatan Gathering agar tugas-tugas BEM dapat dilaksanakan dengan baik. 
BEM STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA “INOVATIV BERKARYA” 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));