Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Fishgator Raih Gold Medal dalam WICO Award 2018 di Korea Selatan.

06 Augustus 2018. Diposting oleh humas

Tim Fishgator Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil mendapatkan Gold Medal di World Invention Creativity Olympic (WICO) Award 2018 di Seoul, Korea Selatan. WICO 2018 sendiri merupakan agenda yang diadakan oleh The Korea University Invention Association (KUIA) untuk memamerkan produk krearivitas student yang memiliki peluang terjun ke industri atau pasar.

WICO 2018 berlangsung pada 2-4 Agustus 2018 di SETEC Convention Center Seoul Korea Selatan. Setidaknya, kompetisi diikuti tim-tim dari 28 negara-negara dunia, termasuk AS, Inggris, Jepang, Kanada, Arab Saudi dan lain-lain.

Terdapat 9 Kategori yang dilombakan dalam WICO 2018, yaitu : Architecture, Environment & Biology, Health & Meducal Item, Electric, Electronic & Komputer, Stasionery and Education, Otomotive, Transportation, and Machines. Tim Fishgator Amikom yang pada kesempatan tersebut diwakili : Anggit Dwi Hartanto, Mochammad Yusa, dan Yudhis Thiro Kabul Yunior berhasil menyabet Medali Emas (Gold Medal) pada kategori Electric, Electronic, dan Komputer

Fishgator sendiri merupakan platform berbasis IoT (Internet of Thing) untuk budidaya ikan berbasis Ai dan Sistem Manajemen Data. beberapa fitur yang memudahkan budidaya ikan dalam fishgator diantaranya adalah sistem pemberi makan otomatis (Automatic Feeder) pada ikan berbasis manajemen pakan untuk mengefisiensi jumlah pakan yang keluar. Fishgator juga menggunakan teknologi sistem sirkulasi circlebubble untuk menstabilkan kadar oksigen dalam air. Selain itu terdapat juga fitur monitoring dan treatment sistem untuk memantau kualitas air berbasis smartphone dan web.

 

Create by : Amikom Creator Content

 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));