Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Battle of Surabaya Raih Penghargaan Internasionalnya yang ke 23

20 Augustus 2018. Diposting oleh humas

Kabar baik datang dari Belanda.

Film Battle of Surabaya dinobatkan sebagai film animasi terbaik pada Amsterdam International Filmmaker Festival 2018. Penghargaan ini merupakan penghargaan Internasional ke 23 yang diraih oleh film yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Amikom, MSV Studio. Dalam Festival ini, Battle of Surabaya berhasil mengalahkan nominator lain seperti : “After Meteor’s Trail (USA | UK)”, “The Visiting Tank (USA)”, dan “This Means War! Use it up (Holland)”.

Piala untuk pemenang film animasi tersebut diterima oleh Wakil Duta Besar di KBRI Den Haag, Bapak Fikry Cassidy di NH Amsterdam Schiphol Airport, Kruisweg Pada tanggal 18 Agustus 2018. Beliau berharap pesan yang menjiwai film ini dapat menjangkau dan menyentuh penonton di berbagai belahan dunia dan membawa perdamaian. Disampaikan pula harapan Kedutaan Besar Den Haag agar kemenangan ini menjadi pemicu bagi para sineas Indonesia untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas karya-karya mereka di masa datang.

Total sudah 27 Penghargaan (23 Internasional, 4 Nasional) yang diraih oleh Film iyang sudah sering mengharumkan nama bangsa di Festival Internasional di berbagai negara di dunia ini.Beberapa penghargaan yang diraih sebelumnya diantaranya : Hollywood International Moving Pictures Film Festival 2018, The Golden Nike Awards Film Festival 2018 – London, European Cinematography Award 2018 – Warsawa, dan Alternative Film Festival 2018 – Toronto, Canada, Best Animation. Festival Internasional De Cine Del Cono Sur. 2018. Valparaíso, Chili, Best Animation. European Cinematography Award. 2018. Warsawa, Polandia, dan puluhan penghargaan lain dari berbagai festival film internasional.

Create by : @AmikomCreatorContent
Link Pers Rilis : bit.ly/rilisamikom - Folder ke 79
Sumber : https://www.kemlu.go.id/id/berita/berita-perwakilan/Pages/Battle-of-Surabaya-Raih-Penghargaan-di-Amsterdam.aspx

Bookmark and Share Download berita PDF


"));