Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

Battle of Surabaya menang Best Animation Feature di Hollywood International Moving Pictures Film Festival

19 Februari 2019. Diposting oleh humas

Battle of Surabaya (November 10th) memenangkan penghargaan sebagai Best Animation Feature dari Hollywood International Moving Pictures Film Festival (HIMPFF).  HIMPFF sendiri merupakan Festival Film triwulanan untuk film-film yang masuk dalam standard IMDB. Setiap pemenang "Film Terbaik" triwulanan menerima "Trophy HIMPFF" serta akan diundang untuk berjalan di Red Carpet, melakukan wawancara dan menghadiri  acara Award Ceremony di Hollywood.

Produser Film Battle of Surabaya dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta,  Prof. Dr. M. Suyanto, MM  hadir dalam agenda tersebut sebagai tamu kehormatan dalam acara " Award Ceremony" yang diadakan di @ Historic Raleigh Studios Hollywood, di teater utama Charlie Chaplin pada tanggal 29 Januari 2019.

 

Dalam Acara tersebut, Prof. Suyanto juga Bertemu dengan Para Executive Producer Hollywood untuk Mempererat hubungan dengan Panitia HIMPFF dan pelaku film di Amerika, karena Festival ini merupakan salah satu jembatan untuk memasuki pasar film terbesar di dunia, Amerika Serikat.

 

Prof. Suyanto menyampaikan bahwa Festival Film di Amerika Serikat merupakan sarana untuk memperkenalkan film Indonesia ke kancah dunia dan film Indonesia memiliki peluang yang besar untuk memasuki pasar Amerika Serikat. Battle of Surabaya (November 10th) merupakan contoh film animasi Indonesia yang mampu bersaing secara Internasional, karena menang lebih dari 30 penghargaan Internasional* dan telah masuk pasar Amerika Serikat melalui distributor Amazon, sehingga menjadi tamu terhormat di negeri asing.

 

Selanjutnya, Prof. Suyanto menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pusbangfilm Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Dalam pertemuan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut (15/2), Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi memberikan apresiasi yang amat dalam atas prestasi yang diraih Film Battle of Surabaya.

 

"Kita ucapkan selamat kepada Amikom, Prof Suyanto dan tim yang telah menghasilkan film yang berkualitas dan dapat menorehkan sejarah perfilman Indonesia di dunia internasional”, ujarnya.

 

 

Created by : @amikomcc

Sumber : Laporan Perjalanan Dinas Luar Negeri Fasilitas Kegiatan Perfilman Internasional Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Oleh Prof. Dr. M. Suyanto, MM

Sumber: bit.ly/amikomnews0201

Bookmark and Share Download berita PDF


"));