Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

AMCC AMIKOM Yogyakarta Meraih juara pertama dalam Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang

18 Juni 2019. Diposting oleh humas

Padang, Sumatera Barat, 16 Juni 2019.  6 tim berkumpul di Politeknik Negeri Padang untuk mengikuti Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang 2019 Yang diselenggarakan oleh UKM Cybertech Politeknik Negeri Padang. Hingga saat ini Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang sudah berjalan untuk tahun kedua.

Seperti tahun sebelumnya, Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari Pelajar, Mahasiswa maupun Umum. Pada tahun ini Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang mengusung tema “Creative Learning” yang diharapkan dapat memberikan solusi terhadap Pendidikan yang ada di indonesia. Pada hari pelaksanaan Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang dihadiri oleh 6 Tim dari berbagai kalangan yang telah melewati  tahap seleksi oleh panitia dalam waktu kurang lebih tiga bulan sejak April 2019.

Tim AMCC (Amikom Computer Club) selaku perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta untuk  kompetisi Hackathon Cybertech Politeknik Negeri Padang berhasil melaju kebabak final bersama 6 tim lain diantaranya berasal dari Politeknik Negeri Padang, Universitas Andalas, dan juga beberapa dari kalangan startup lokal Sumatera Barat.

Pada babak final tim AMCC yang beranggotakan Rahmadi Fandu Prassetia (UI/UX Designer), Yogi Yulianto (Android Developer) serta Devry Kawiryan (Web Developer) dalam waktu 24 jam berhasil membuat produk aplikasi yang bernama Smart Edu yang merupakan system E-Learning untuk membantu pihak Institusi Pendidikan dan siswanya dalam melaksanakan pembelajaran.

Aplikasi Smart Edu terdapat beberapa fitur seperti Smart Presence, Smart Learning, Smart News, dan Smart Note. Terdapat 2 fitur Unggulan dari Aplikasi ini ialah Smart Presence dan Smart Learning. Smart Presence merupakan fitur yang memudahkan siswa dalam melakukan absensi melakukan presensi dan langsung teringerasi dengan sitem akademik, fitur Smart Learning merupakan sebuah sistem E-Learning yang akan memudahkan siswa dalam mendapat modul dari pengajar dan juga dapat mengumpulkan tugas hanya dengan melaui aplikasi. Smart Edu diharapkan dapat menjadi solusi untuk Pendidikan di Indonesia agar lebih baik lagi.

Dari 6 tim yang berlaga, Tim AMCC selaku perwakilan  Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih juara pertama dengan aplikasi Smart Edu yang kemudian disusul oleh team Furgetech dari Politeknik Negeri Padang dengan aplikasi ME-Learn dan juara Terfavorit diraih oleh team H-1 dari Universitas Andalas dengan aplikasi Al-Quran untuk Tuna Rungu. Produk yang masih dalam tahap pegembangan ini sudah melalui tahap riset dan validasi pasar serta pendampingan yang dilakukan oleh Kampus (Universitas Amikom Yogyakarta) secara intensif selama 2 bulan.

 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));