Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

AEC Mengikuti kompetisi debat nasional tahunan SKEPTIC

03 Mei 2017. Diposting oleh humas

Setelah memenangkan juara  ajang Java Overland pada tahun 2014 lalu dan tembus ke babak perempat final di NUDC kopertis V tahun 2015. Akhirnya English Debating Society Amikom dibawah naungan Amikom English Club kembali mewakili institusi di kompetisi debat nasional tahunan (SKEPTIC) yang diadakan UIN Sunan Kalijaga. Amikom mengirimkan dua tim yaitu tim A dengan Rindana Zulfasari Afifatus Sulha (15.62.0067) sebgai  1st debater, Satrio Yudho Pangestu (15.11.9189) sebagai 2nd debater, dan faiq achmad (16.02.9325) sebagai N1 adjudicator. Sedangkan tim B dengan Almaulidio Tazkia (16.61.0091) sebagai 1st debater, Hana Fardilla (15.01.3518) sebagai 2nd debater, dan Budi Mahmudin Abdul Majid (16.12.9559) sebagai N1 adjudicator.

Kompetisi dimeriahkan dengan hadirnya universitas-universitas ternama di pulau jawa seperti UGM,Sanata Dharma, IPB, UII,  dan banyak lagi yang lainnya juga dari luar pulau jawa yaitu Universitas Andalas Sumatera Barat turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Meskipun target dari kawan-kawan kita yang mewakili Amikom adalah sampai pada babak final, namun tim B harus gugur pada babak penyisihan dan langkah tim A hanya sampai pada babak perempat final. Meski demikian mereka mengaku bahwa berlomba di ajang nasional seperti ini selalu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, diluar menambah skill dan pengetahuan debat mereka, juga sebagai ajang untuk memperluas koneksi dan memperkenalkan Universitas Amikom Yogyakarta di kancah nasional.

Seperti yang dituturkan oleh ketua divisi English Debating Society Amikom yaitu Rindana Zulfasari terkait kompetisi yang diikutinya kali ini “gak nyangka bisa sampai breaking ke perempat final 16 besar. Seneng banget dan antusias banget di lomba kali ini apalagi bareng sama teman-teman EDS semuanya, padahal aku dan team-mate ku (Satrio Yudho) merasa masih kurang maksimal di latihan, tapi alhamdulilah sih kita bisa bawa nama amikom cukup jauh, semoga bisa sampai final di lain kesempatan, dengan persiapan yang lebih matang.” tuturnya. Kompetisi selanjutnya yang tengah dipersiapkan oleh tim dari Universitas Amikom Yogyakarta adalah kompetisi tahunan yang diadakan kopertis wilayah V yaitu NUDC 2017. Semoga target yang diharapkan bisa tercapai di kompetisi mendatang.       

 

      

Bookmark and Share Download berita PDF


"));