Info Kampus
Sosial Media

Awards
BERITA

2 Dosen Amikom menjadi dosen Tamu di Universitas Murcia Spanyol

01 Oktober 2018. Diposting oleh humas

2 Dosen Amikom menjadi dosen Tamu di Universitas Murcia Spanyol. 2 Dosen tersebut adalah Dr. Kusrini, M.Kom ( Direktur dan Dosen Pascasarjana Universitas AMIKOM Yogyakarta) dan Rizky, M.Kom ( Dosen Program Studi S1 Teknologi Informasi). Selama 5 hari (24-28 September 2018), mereka mengikuti Program Teaching Mobility di Universitas yang sudah berdiri sejak Tahun 1272 tersebut.

Seminar dari dosen-dosen Amikom tersebut diadakan di Gedung Internasional, kampus Espinardo Universitas Murcia dan diikuti oleh para mahasiswa master beserta profesor pendamping dari Facultad De Informática

Materi yang disampaikan oleh Dr. Kusrini adalah mengenai Decision support System to Improve Business, Artificial Intelligence for Better Quality of Life, Geriatric Tele-assessment System, a Clinical Group Decision System in Health System dan Discovering Knowledge in Data using Data Mining. Sedangkan Materi yang disampaikan oleh Rizky adalah mengenai New Media as Computer Technology Used as a Learning Platform, Human Computer Interaction (HCI) in digital game, Technopreneurship in new media era dan 5 stages of Designing new media.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Kusrini dan Rizky, juga turut mengenalkan kepada mahasiswa Universitas Murcia mengenai Universitas Amikom Yogyakarta serta beragam inovasi yang dikembangkan oleh dosen dan mahasiswanya, seperti misalnya aplikasi Simbah dan Fihgator, yang menjadi contoh nyata penerapan DSS dalam kehidupan nyata,

Program Teaching mobility ini merupakan bagian dari program Erasmus+ International Mobility, dimana dosen, staf dan mahasiswa AMIKOM dapat memperoleh beasiswa Erasmus+ di berbagai negara di Eropa. Beasiswa Erasmus+ (Erasmus Plus) sendiri merupakan beasiswa yang diberikan oleh Uni Eropa untuk menempuh studi tingkat S-1, S-2, S-3 dan pasca-doktoral baik untuk program gelar maupun non-gelar/ pertukaran, di berbagai negara di Eropa.

Selain 2 dosen yang mengikuti program Teaching mobility tersebut, saat ini Mahasiswa Pasca Sarjana Amikom, Irwan Oyong juga mengikuti program pertukaran pelajar di University of Murcia Spanyol pada program studi MSc on New Technology in Computer Science selama satu semester. Lalu pada awal tahun 2019, Mahasiswi Pasca Sarjana Amikom, Winda Sekar Dewi, juga akan mengikuti program Student Mobility di University of Murcia selama 6 Bulan.

Menindaklanjuti agenda Universitas Amikom Yogyakarta di Murcia ini, Prof. Ramon Sanchez, Phd menyampaikan bahwa Dosen dan staf Universitas Murcia juga berencana untuk berkunjung ke Universitas Amikom Yogyakarta pada awal tahun 2019 mendatang.

Agenda Erasmus+ International Mobility ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama dan kolaborasi antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan Universitas Murcia, terutama dalam bidang riset AI (artificial intelligence), Telematika Networking dan Technopreunership. Selain itu tentunya, akan semakin banyak Mahasiswa, Dosen, maupun staf yang mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Luar Negeri.

Created by : amikomjogja Creator Content
Koresponden : @kaksam_rizky, @airone_oyong
Pers Release : bit.ly/rilisamikom90

 

Bookmark and Share Download berita PDF


"));